Mengenali Kerusakan Pada Harddisk PC



Saya tidak pernah menyarankan siapapun untuk memperbaiki HDD yang sudah rusak,tanpa terkecuali HDD hanya mengalami Bad Sector.
Tetapi banyak yang datang kepada saya dengan berbagai macam keluhan,dari pada anda jauh-jauh datang ketukang service dan hanya mendapat jawaban "Ini Harddisk anda rusak,.!",."Solusinya ya Harus ganti".
Nah ada baiknya kita memahami dulu mana kerusakan Bad dan Hardware.
Memang banyak yang memberi tutorial tentang cara memperbaiki harddisk,tetapi ada beberapa syarat yang masih berlaku,jadi alangkah lebih baiknya kalau kita terlebih dulu tau apa kerusakan yang terjadi pada hardisk kita.
1.Jika hardisk tiba-tiba bunyi tek-tek atau seperti ada yang nyangkut,ini terjadi karena Piringan hardisk sudah lemah atau tergores.Kerusakan seperti ini jarang sekali di atasi,tetapi biasanya kalau kita tukar kabel power nya masih mau,So dah bisa wanti-wanti buat backup data.

2.Jika masuk ke windows tiba-tiba lemot dan minta CHKDSK,ini terjadi karena HDD sudah Bad,bisanya hanya dengan di potong badnya saja sudah normal kembali,tetapi tidak menjamin daya tahan.Kerusakan seperti ini biasnya karena :

  • Jarangnya maintenance hardisk seperti Defragment.Kalau anda tidak mau repot pasang saja TuneUp Utilities.
  • Pada saat sedang Runing lampu rumah tiba-tiba turun atau mati.Ini juga berakibat fatal seperti No.1
3.Hardisk tidak terditek Full,misal dari 250Gb hanya terditek 80Gb,ini terjadi karena jumpernya salah.

Oke saya rasa cukup sekian dulu,semoga bermanfaat ya.





“Setelah anda sukses dalam download, menerapkan trick/tutorial, dan membaca artikel ini silahkan tinggalkan pesan, terima kasih”



Admin
 




Share your views...

0 Respones to " Mengenali Kerusakan Pada Harddisk PC "

Posting Komentar

tidak berkesan rasanya, jika sobat sudah mampir ke blog ini tapi tidak meninggalkan pesan

 

© 2013 Alloy Mountana Design by: Ilham Muntholik