Cara Mengatasi Masalah CPU yang di akibatkan oleh Memory RAM



Seperti yang kita tau,bahwa Memory pada CPU ada beberapa versi,dari yang versi lama sampai versi paling terbaru.
Sebelum masuk ke tahap percobaan service memory ada baiknya kita mengenali bebrapa macam memory dan versinya.
1.Sd RAM untuk P.2.3 dan 4.
2.DDR 1 untuk P4
3.DDR 2 untuk P4.Dual Core.Centrino dan Core 2 Duo
3.DDR 3 untuk Celeron.Dual Core.Core i3.Core i5 dan Core i7.

Masuk ke percobaan service,biasanya keluhan yang sering di alami customer adalah blank dan blue screen.Dan yang pastinya kerluhan ini sering di alami oleh para pengguna PC versi lama.heheheh
Untuk memastikan bahwa kerusakan PC di karenakan RAM ganti terlebih dahulu Ram pc dengan yang lain,nah kalau benar-benar karena RAM baru kita coba perbaiki.

1.Kalau PC blank atau tidak ngangkat,ini biasanya RAM kotor,coba bersihkan RAM dengan penghapus. Dengan menggosok bagian kuningan atau pin RAM tersebut,hingga benar-benar bersih.

2.Jika PC blue screen,biasanya ada sauatu chip yang lemah.Jika sobat bisa mengangkat chip yang ada di kiri atau kanan RAM maka cabut dan pasang lagi,tapi jika tidak bisa,coba siram RAM tersebut dengan Bahan alkohol.Jemur dengan matahri hingga benar-benar kering.Kalau sudah coba pasang lagi.

Nah sejauh ini kalau memang kendala yang di alami di akibatkan oleh RAM, langkah di atas bisa mengatasi,karena saya sendiri sudah seirng melakukan langkah tersebut. Kalau tidak mau mencoba dan repot ya sobat tinggal beli baru aja.

Semoga berhasil dan bermanfaat ya.




“Setelah anda sukses dalam download, menerapkan trick/tutorial, dan membaca artikel ini silahkan tinggalkan pesan, terima kasih”



Admin
 





Share your views...

0 Respones to " Cara Mengatasi Masalah CPU yang di akibatkan oleh Memory RAM "

Posting Komentar

tidak berkesan rasanya, jika sobat sudah mampir ke blog ini tapi tidak meninggalkan pesan

 

© 2013 Alloy Mountana Design by: Ilham Muntholik