Fungsi dan Mengatur Label Pada tampilan Blogger yang Baru



Banyak artikel yang menayangkan tentang label pada blogger, namun rata-rata artikel tersebut tertuju pada tampilan blogger yang terdahulu(lama). dan saya belum menemukan pengaturan atau fungsi label pada tampilan blogger sekarang (baru). Maka dari itu saya membuat artikel ini.

Sebelum kita mengatur label dalam blogger atau blog kita, alangkah baiknya kalau kita lebih dulu tau fungsi dari label itu sendiri.

Funsi label adalah agar kita bisa mengelompokkan artikel berdasarkan label/kategori yang sama, dan mempermudah pengunjung blog untuk melihat artikel lainnya berdasarkan Label/Kategory.

Itu juga salah satu trick untuk membuat nyaman pengunjung di blog anda.

Selain itu label juga berfungsi untuk menampikan Related Post atau Artikel Terkait lainnya berdasarkan label artikel.


Tentu teman pernah atau bahkan sering melihat kalimat Related Post, Artikel Terkait, Baca Juga Ini, dan sejenisnya kemudian di bawahnya ada daftar artikel lainnya di setia akhir tulisan/artikel blog lain.
 

Related Post atau Artikel Terkait tersebut tidak akan terlihat jika artikel kita tidak ada label/kategorinya, walaupun sudah di pasangi script related post (Untuk Cara Membuat Reladet Post silahkan klik disni).

Untuk Menggunakan atau membuat fitur label yang sudah di sediakan blogger, silahkan ikuti cara di bawah ini:


Pertama: Silahkan Klik Artikel yang anda ingin pisahkan kedalam label, ( disini saya memberi contoh dengan artikel saya mengenai printer )
 



Kedua:  selanjutnya Klik tanda, seperti yang di tunjukan no 1 dan pilih label baru, seperti di tunjukan no 2.namu jika anda sudah membuat label silahkan masukan artikel anda pada label yang sesuai dengan artikel anda no 3.

 
Ketiga: gambar dibawah ini adalah tampilan jika kamu membuat label baru, beri nama label sesuai ke inginan anda. (karna disini saya memberikan contoh mengenai artikel printer, maka saya mengisi label tersebut dengan nama printer)


Selsai!!,
dan dibawah ini adalah gambar hasil pembuatan label, di sebelah kanan judul artikel saya terihat bahwa artikel saya masuk kedalam label printer

dan sekian artikel dari saya, apabila ada kata-kata yang kurang anda mengerti saya mohon maaf,. jika kurang jelas, silahkan tinggalkan pesan. Trima Kasih, dan Semoga membantu.
 
“Setelah anda sukses dalam menerapkan trick/tutorial ini,
silahkan tinggalkan pesan”
admin




Share your views...

2 Respones to " Fungsi dan Mengatur Label Pada tampilan Blogger yang Baru "

arigamcoy mengatakan...

oke sangat bermanfaat min,
buat blog baruku http://xgamcoy.blogspot.com


7/03/2015 9:43 PM
AMblog mengatakan...

ok gan

Posting Komentar

tidak berkesan rasanya, jika sobat sudah mampir ke blog ini tapi tidak meninggalkan pesan

 

© 2013 Alloy Mountana Design by: Ilham Muntholik