5 Tips Agar Tidak Malas Update Sosial Media



Sosial Media adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring social, wiki, forum Dunia Virtual Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Begitu pula Membuat blog dan gabung ke banyak web social media memang mudah. Tapi bagaimana memastikan semua berjalan dengan baik, itu yang sulit. Banyak orang hanya berambisi di awal saja, ketika join Twitter, Facebook, LinkedIm, atau membuat beberapa blog. Tapi kelamaan mereka malas untuk meng-update-nya. Mungkin hanya satu dua social media saja yang aktif dijalankan.

Berikut 5 tips bagi Anda yang kerap malas mengelola akun-akun social media dan blog:

1. Blog atau web Anda adalah bagian dari social media
Ini yang sering dilupakan. Mengkoneksikan blog atau web laman Twitter dan Facebook, tapi malas untuk melakukan update. Padahal Anda dulu begitu antusias. Coba pertimbangkan apakah blog/web Anda masih cukup relevan dengan kondisi terkini.

2. Kapan terakhir Anda meng-update bio Twitter?
Rajin ngetwit, tapi sudah lupa dengan bio Anda di Twitter? Bisa jadi sudah tidak sesuai lagi dengan profesi atau kondisi Anda sekarang. Ayo, segera update ya.

3. Bersih-bersih timeline Facebook
Sudah berapa lama Anda tak pedulikan laman Facebook Anda? Bisa jadi timeline Anda sudah dipenuhi postingan spam. Ayo sefera tengok dan bersihkan, sebab itu bisa mempengaruhi imej Anda .

4. Sudah lupa dengan profil di LinkedIn?
Ingat, LinkedIn adalah situs social media di mana para profesional berada. Mungkin sudah saatnya Anda memperbarui atau memperbaiki data profil Anda di sana. Siapa tahu mendadak ada tawaran kerja yang sesuai.

5. Bersenang-senanglah
Jangan menjadikan akun social media Anda sebagai beban. Anggap saja sebagai sebuah media untuk bersenang-senang, di mana Anda akan terhubung ke banyak orang, teman-teman lama, juga keluarga jauh.

semoga tips di atas dapat bermanfaat,.





Sumber artikel: socialmediadudes.com dan id.wikipedia.org/wiki/Media_sosial




Share your views...

0 Respones to " 5 Tips Agar Tidak Malas Update Sosial Media "

Posting Komentar

tidak berkesan rasanya, jika sobat sudah mampir ke blog ini tapi tidak meninggalkan pesan

 

© 2013 Alloy Mountana Design by: Ilham Muntholik